Tuesday, November 1, 2016

Ke Ambon yuuuk!

Bulan Agustus 2011 kemaren, saya memutuskan untuk jalan-jalan ke Ambon.. tempat yang dah lama jadi inceran buat motret, langit biru dengan laut yg indah n pasir putihnya….
Berawal dari exit permit dr cumi (baca suami) , dengan alasan refreshing sebagai hadiah kelulusanku seusai ujian sidang tesis…..pfiiiuh…. akhirnya ijin dah di tangan..ongkos dah ada hasil ngumpulin plus sisa uang sppd dari dinas luar terakhir kemaren…..langsung deh ceki2 tiket & hubungin temen2 di Ambon supaya bisa dianter kesana kemari…. cihuuuuy! jadi oiiiy!

Berangkat dr Bandung sendiri, ketemu sama teteh Tanti yang bersedia join ke Ambon bersama ku (tengkyuuuh tetehku yang cantiiiik!…. Kita ketemuan di bandara Soeta, naik pesawat Bata*** air yag direct ke Abon jam 01.00 pagi….ke delay pula…daaaaaan sampelah ke bandara Patimura pagi jam 08.00 wit…. alhamdulillaah….
Disambut dengan pagi yang hujan…berasa di London….(kayak udah pernah ajeee…xixi), bandara yang cukup jauh dari kota Ambon….da langsung ke hotel tmpt nginep….( pilih yg plg baru n bagus….he he..biar ga spooky.hi hihi..)

Langsung mengajukan tempat2 destinasi yg bakal dituju yang ku kumpulin jauh-juh hari via googling internet dan hasil jepretan temenku via flickr…beberapa tempat ga bisa dikunjungi karena harus nyebrang pulau dan makan waktu banyak…secara di Ambon cuma 4 hari gituuu…

Semuuua tempat yang dipengenin dijajal, dianterin! Uuuuh senengnyaaaaa.. tapiiiiiii….. duuuuh jauh jauh niih…. Ambon lagi brutaaal diguyur hujaaaan saban hari ga brenti-brentiii! Hhhhhaaaaaaa….kemana langit birunyaaaaaa? Mo marah gimana? Mau nangis, ga lucu…xixixixi….sampe akhirnya pas di Pulau Tiga…dapet setengah harian langit cerah! Awan bergulung dramatis di selimutin langit biru….laut biru tosca, dengan pasir putih wooo! Dapet jugaaaa foto yg aku pengenin…dan memang cuma disitu deeeh dapet foto kerennya….nih liat deh…

Pulau Tiga

Laut biru tosca di Pulau Tiga

Tapii biar hujaaan, menduuung…teuteuuup, makan enaaak! Ke tempat2 yang belom pernah liat…(ya iya laaah..pan baru pertama kali ke Ambon) , yang ngante seruuu! Masih sempet motret malem(night shoot) di monumen world Gong & malem terakhir di monumen Martina Marta Tiahahu….cukup spekta lah…nih liat ajiah…he he (biasa aja ya? Xixixi)

Udang mentah sblm dimasak

Pokoknya, ke Ambon, recomeded, asal ga lagi kerusuhan n musim hujan aja deeh! Alamnya, lautnya…asoooy…. Apalagi yang doyan motret kayak aku…spotnya buanyaaaak…. Ada benteng Amsterdam juga, Masjid Tua, Pintu Air, Pantai Liang, mata air yang ada lele raksasa, Pulau Tiga, dan banyak pantai-pantai lain yang lupa namanya….kalo waktunya banyak jangan lewatin Pulau Seram dan Pulau Banda Naira….mantebh banget katanya…. (tapi aku beloooooom..hiks!) tentu saja pengen banget ke Ora Beach!!!
Kayaknya kudu diulang deeeh ke Ambon..yuk mariii!!

Patung Martina Martha Tiahahu di kota Ambon


Benteng Rotterdam

No comments:

Post a Comment

Al Aqso

Pengen nulis perjalanan waakte ke Al Aqso di Yerusalem waktu November 2019 kemaren, terakhir bisa jalan sebelum serangan negara api ke bumi....