Tuesday, November 1, 2016

Jalan-jalan sambil hunting ke Phuket- Bangkok

Semua orang pasti dah tau kaaaan klo pesen pesawat Air As*a pas promo bisa dapet tiket super dupper muraaaaah dooong…
Ga kalah deh aku dan temen2 yang doyan motret ikutan booking dengan destinasi Phuket & Bangkok dengan ongkos murah tapi berangkatnya hampir 6 bulan kemudian…he he…namanya juga murah ya?
Akhirnya waktu berangkat tiba…beli tiket 6 bulan yang lalu ampiiiiiir kelupaan berangkat…destinasi pertama : Phuket!
Di awal keberangkatan 1 temen kita ga jadi take off karena paspornya kurang dari 6 bulan…yaaaah…c u next trip yaaaa….. (awal yang buruk, mudah2an semua lancaaaar!)
Sesampainya di Phuket kita langsung dapet kartu perdana gretooong n bisa langsung aktivasi bb …mayaaaan…bisa kontek2 sama keluarga di rumah.
Enaknya di Phuket, toiletnya pake jet shower gitu, alias pake air…ga cuma pake tissue doang…kyk di Indo deeeh… berasa bersih doong he he…
Langsung kita menuju hotel, agak jauh dapet hotelnya tapi asoy tempatnya murmer, tapi cozy, malemnya siap cari makan malem sambil kelayapan…
Besok paginya kita udah booking berangkat ke paket tour disana “James Bond Island”, disebut itu emang dulunya pernah jadi tempat shooting film 007 itu…pas jaman Roger More…dan logat mereka ngomong pulau itu kedengeran seperti “jambon elen” hi hi…
Perjalanan ke James Bond Island…wow! Keren…pulau2 kecil, seperti di Raja Ampat ( belom pernah kesana siih, baru liat fotonya he he…soon laah!) , kita sempet masuk ke celah2 batu karang disana keren deeeh…liat aja deh futu2nya…

Phuket


Phuket
James Bond island

Besoknya kita terbang lagi ke Bangkok, pake maskapai penerbangan yang sama dooong, cari yang murah…sempet delay lamaaaa…menegangkan …soalnya pesawatnya ga bisa take off….wadddeeeeuuuh…mayan sport jantung gitu deeeeh…dicoba 2x take off booooo….ampun deeeeeh untung akhirnya ganti pesawaaaaaaaaaaat!!!!!
Akhirnya sampe di Bangkok…dan toilet kembali model kering. Beda kota beda kebiasaan. Kita langsung ke hotel yang letaknya super strategis, kayak di legian nya Bali gitu..di tengah-tengah pusat keramaian…cihuuuuy! Makanan buanyaaaak, sampe pijet di pinggir jalan depan hotel aja ada…
Langsung kita cari city tour yang bisa anter kita ke vihara di Bangkok… mo motret Laying Budha he he…
Narsisnya para fotografer di tengah jalan he he…bleh dooong :

Bangkok
Sesudah bosen ngiterin vihara2, kita sempet makan siang super endang n cozy tempatnya, trus ke tempat batu2 andalan jualannya org bangkok, karena itu syarat dr city tour biasanya..
Kita sempet naik perahunya menyusuri sungai Chao Phrya, perahu khas sana diujung nya ada bandul2 gitu…hampir semua perahu gede atau kecil…

Perahu di Chao Phrya
Perahu di Chao Phrya, ngebut abis boooo…
Malemnya kita nonton pertunjukan khas Thailand…bencongnya sono …hi hi…pengen tau aja kyk gimana dengan syarat, bisa motret apa engga…klo bisa, dijabanin, klo engga, yaa sorry dorry morry nonton …sama nanya dulu, show nya yang ga pake vulgar….(soalnya ada pertunjukan vulgar, di Bangkok sex juga sebagai salah satu produk wisata…rrrggggh….)
Pas malam itu malam tahun baru Chinesse, tapi kita ga nemu barongsay…ketinggalan tepatnyam dan teuteup, tiap nemu resto yang dimakan….Tom Yam….uenaaaak smuaaaaaa!!!!
Sampe hotel dah jam 01.00 pagi, di depan hotel tempat pijetnya masih on! jadilah kita di bawah langit dini hari Bangkok di pijeeet…duduk di kursi malas, pundak, tangan , kaki , kepala ,,,di pijeet…asooooooooooooooooy…….masih rame!!!! Bangkok ga pernah tiduuuuur!
Pagi kita keliling sekitar hotel, banyak pasar2 gitu…sambil siap2 cabut lagi ke Phuket, pesawat lagi deeeeh….
Sampe Phuket, langsung ke hotel, beda hotel, jalan-jalan sampe malem…pagi2 dah cabut lagi ke Phi phi island, tapi kita ga bisa ambil paket yang ke Maya Bay, karena lebih jauh , ga bakal cukup waktunyam karena jam 7 malem kita kudu take off balik ke Jakarta. Jadi kita cukup ke phi phi island, sempet snorkling….ke arah sini ombak lebih terasa karena dekat dengan laut lepas.
Selama perjalanan ini berhubung barengnya sama anak2 motret, ga ada tuh acara belanja he he..ada siih yang dah ga tahan, memisahkan diri waktu kita motret2 di Bangkok, kabur ke tempat belanja he he….
Sementara aku sih, motret teruuuuuus he he….
Akhirnya perjalanan kita abis deeeeh….mayan seru karena banyak juga sport jantung karena pas balik ke Jakarta puuun kita ampir kesiangan karena jemputannya telaaaaat, dan meja imigrasinya …puanjaaaaaang….makasih yaa pilot Air As*a yang dah mau nungguin kita naik peswat…telat 10 meniiiit!!! karena antri di imigrasi Thai yang puanjaaaang….. lemes karena sport jantung, tapi menambah keseruan perjalanan kita….

No comments:

Post a Comment

Al Aqso

Pengen nulis perjalanan waakte ke Al Aqso di Yerusalem waktu November 2019 kemaren, terakhir bisa jalan sebelum serangan negara api ke bumi....