Monday, October 31, 2016

Touring Gunung Kidul – Dieng , bag. 1

Habis pembagian rapor, Indira dan Adam libur seminggu, emak bapaknya udah ngincer niih…dan akhirnya kita cuti supaya bisa berangkat touring bareng anak-anak. Perjalanan dimulai tanggal 15 Oktober 2014 pukul 05.30 pagi, pakai mobil aja biar seru dan hemat…suamiku emang doyan nyetir jadi ga masalah deeh…yippy! Berangkat kitaaa! Rencana kita bakal sarapan di Tasik aja! Heheh sarapan aja dah direncanain ke Tasik, sembari mampir ketemu kawan yang bertugas di kantor Tasik.
Sampai di Tasik, kami sarapan di bubur ayam terkenal di Tasik..bubur ayam Engkus… Yummy! Sembari melepas rindu bersama kawan kami di Tasik… mr. Amin. Berkat info Amin, kita bisa lewat jembatan Cirahong yang spektakuler! Ga nyangka deeh nemu yang ginian tanpa rencana, mobil kita ada di bawah rel keretA, dan di bawahnya sungai…

Perjalanan lanjut sampai ke Gunung Kidul, Jogjakarta, kita sampai disana maghrib, kita menginap di Cemara Indah, penginapan di pinggir pantai Sumandeng, yang ternyata paling ajib, setelah kita bandingin keesokan harinya. Malam ini kita cuma makan malem, nasi goreng dan mie rebus di pinggir pantai daaaaan…..langsung istirahat aja di penginapan.
Paginya, setelah sarapan, kita main di pantai so pasti lengkap dengan kostum berenang dan kamera waterproof, tapi karena pantai surut, kita malah bisa ikut pAnen rumput laut dengan penduduk sekitar, dan Adam malah sibuk main dengan “slug” lintah laut.. Weks…

Pantai Sumandeng …keren yaaa

Masih di pantai ini di sebelah kanan ada karang …kita bisa naik ke atasnya..dan ini view dari bawah karang :

Sore itu kita coba liat pantai yang lain, dari mulai pantai Baron, pantai Drini dan lain lain, hmm tetep pantai di depan penginapan lebih asoy…. Dan akhirnya kembali ke penginapan… Main air di pantai..dan sedang pasang, berenang deh seru!

Kami menginap semalam lagi di Cemara Indah Sumandeng. Esok paginya kita berdiap untuk berangkat ke gua Jomblang, Winosari, masih sekitar Gunung Kidul, tapi sebelumnya mampir dulu dooong ke pantai Pok Tunggal, yang kata temen berkemah disitu enak, pasirnya lembut… Tapi ternyata pasir putihnya sama dengan di depan penginapan kami, Cemara Indah, siiip pilihan kami ga salah deeh.. Btw, ini dia penampakan pantai Pok Tunggal..

Sampai disini duluuu.. Perjalanan di Gunung Kidul pesisir pantai selatan… Perjalanan ke Gua Jomblang lanjut di bagian 2 yaaa….