Monday, October 31, 2016

Krakatau

Di saat ada yang ngajak jalan-jalan dan waktu nya pas…kenapa ga?
Itulah yang terjadi ketika Mira ngajak ke Krakatau, langsung disamber…
Coba ajak temen-temen yang lain biar seru…eeeh ga bisa semua.. Okay…jadilah kita berangkat berdua sajah.. Pasti disana banyak temen baru lah….. Cap cuuus!

Jumat malam di bulan September langsung deeh ketemuan sama Mira di leuwipanjang, terminal bis di Bandung untuk cari bis tujuan Merak, langsung ke Merak. Kami berangkat dari Bandung jam 19.00 dan sampai pelabuhan Merak jam 01.30 dini hari… Janjian disana jam 03.00, so kita minum-minum teh oanas di depan masjid di dalem pelabuhan itu deh..
Jam 03.00 ketemuan dengan rombongan lain, trus langsung deh masuk feri, cari lapak buat tiduuuur..ngantuuk…



Subuh sampe deh kita di pelabuhan Bakauheni, Lampung, alhamdulillaaah, tidur enak di ruang VIP yang cuma nambah 10 ribu perak untuk upgrade. Dari pelAbuhan kita rame2 naik angkot ke Canti, buat nyebrang ke Sebesi island…
Di Canti kita ganti kostum buat basah-basah karena mau langsung snorkling di pulau Sebuku kecil, mampir sebelum sampe ke Pulau sebesi. Nah di Canti ini kita ketemu rombongan 4 orang bule, yang mau ke Krakatau juga, jadilah gabung di rombongan kami. Kemoooon…berangkaaaat!

Naik kapal goyang-goyang asoy niih, mampir ke Sebuku kecil.. Foto-foto dimulai..cair deh udah pertemanan makin lengket, dipersatukan dengan yang namanya foto-foto…. Seru deh kita di pulau kecil ini, yang pasirnya putiiiiiiih…tapi arusnya agak gede uy!
Trus mampir lagi di pulau Sebuku besar, tapi cuma snorkling aja ga ke pulaunya, jauh niih brenangnya soale…
Sampai laahh kita di Pulau Sebesi… Daaan kita nginep di rumah penduduk, 1 rumah buat anak cewek, dan 1 rumah buat cowok.

Nah di penginapan cewek… Wow! Full service, goreng singkong, pisang sale goreng, jadi makanan mewah buat kuta… Daaaaan kita ngobrooooool seru! Secara semua provider handphone ga nyampe disini… Ga ada deeeh yang bergadget ria…. Ngobrol seruuu… Dan temen kita dari Poland, Martha , juga seru… Ngobrol bareng kita….
Sore tiba..kita siap2 ke pulau Umang-umang ..foto2 seru dooong…. Fi pulau ini terumbu karangnya ada di pantai looh… Kereeen abiiiiissss… Ga perlu snorkling kita dah bisa liat terumbu karang yang baguuuussss… , lanjut kita menyongsong sunset, agak muter pulau… Tapi kita bisa liat sunsetnya..full ga kehalang pulau… Daaaaan kita semua loncat dari kapal buat ambil foto dengan background sunset doooong! Seruuuu!



Malemnyaaaa kita barbeque … Trus aku sih lanjut motret Milkyway bareng Gilang ..my new partner in crime..eh in taking picture…. Hihihi… Sayang aku ga bawa dslr …jd make cam nya Gilang aja deeeh..


Subuh jam 04.00 kita dah take off by boat…heheheh menuju Krakatau..gelap daaaaan kebeneran yang gak menyenangkan deeeh…. Ombak besaaaar! Hiiiii takut!!! Temen2 juga banyak yang mabuk laut deeeh…aku dan Gilang ada di atas atap kapal…biar kena angin laut supaya ga mabuk…tapi sereeeeem… Kapok rasanya… Akhirnya perjalanan penuh rasa takut berakhir dengan masuknya kapal ke wilayah pulau di sekitar Krakatau.. subhanallaaaah..disambut sunrise yang indah…tak henti2 aku mengucap hamdallah…ombak besar berakhir…. alhamdulillaaaaaah.. (Hiks..mataku berair penuh rasa syukur…, takuut boooo!)
Sampai kita! Turun dari kapalnya pun cukup heboh, karena ombak besar… Pakai perahu kano kayu…yang rawan terbalik kami turun ke tepi, gantian dengan penumpang boat lain…
Yup! Here we are! Foto di gerbang kedatangan, makan trus naik deeeeh….!
Tanjakan berpasir kita lalui tanpa kesulitan berarti, karena trek yang ga terlalu tinggi, karena gunung ini kan kita naiknya udah hampir summit, dasarnya di bawah lauuut boooo…nun jauh di bawaaaaaah!
Sampai di atas….Subhanallaaah..view indah terhampaaaar…lauuuut…!!!! Indah banget, karena view laut dan gunung berapi yang menyatu.. Hanya ada disini!!!!



 Setelah puas, kita turun gunung dan naik perahu lagi untuk snorkling disekitar Rakata… Nice view!!! Indahnya terumbu karang dan ikan-ikan cantik kembali memanjakan mata kita…. Sambil loncat dari atas boat tentunya…
Setelah 1 jam snorkling, kita kembali ke pulau Sebesi… Dan perjalananyaaaa… Uuuh enaaaak bangeeeeet, ombak bersahabat, cuaca cerah, matahari ramah menerpa…cucok buat kami terkantuk-kantuk pulang karena cape tracking dan snorkling… Subhanallaaah… Nikmaaaat….



Sesampainya di pulau Sebesi kami istirahat, mandi, makan dan bersiap untuk pulang sekitar jam 3 sore… Daaaan tetep dooong kita di atas atap, menikmati sore yang indah, ray of light daan sunset begitu tiba di Canti, Lampung ….
 

Perjalanan ke Bakauheni lanjut di kapal feri begitu menyenangkan, bisa membuat lupa jauh dan capeknya perjalanan kami…, sampai di Merak sekitar jam 00.00 kami berpisah.. Karena ada tujuan ke Jakarta dan Bandung..
See u next trip.. Reunian yuk!

Dan ternyata kelompok baru yang terbentuk di Krakatau ini bakal jadi group jalan-jalan kami ke Gunung Papandayan, Baduy Banten … yuhuuu …!!! Cekidot ceritanya di web ini….


No comments:

Post a Comment

Al Aqso

Pengen nulis perjalanan waakte ke Al Aqso di Yerusalem waktu November 2019 kemaren, terakhir bisa jalan sebelum serangan negara api ke bumi....